Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T16:33:16+07:00
Mengetahui Spesifikasi Laptop pada Windows 7

Sebenarnya cara ini juga bisa digunakan pada laptop dengan sistem operasi windows xp. Tool yang akan kita gunakan ini adalah DirectX Diagnostic Tool. Untuk memanggil tool ini pada Windows 7 caranya adalah dengan klik tombol Start lalu ketik: dxdiag pada kotak search programs and files. Atau dapat juga dipanggil secara manual, yaitu di "C:\Windows\System32" , cari dan double klik file "dxdiag.exe".


Pada jendela DirectX Diagnostic Tool ini terdapat 4 tab, utama yaitu:
System, berisi informasi sistem operasi yang terinstall, type motherboard, BIOS, processor, memory dan directX version.Display, berisi informasi tentang display device, display driver dan directX features.Sound , informasi mengenai sound card yang terpasang dan driver yang digunakanInput, berisi informasi tentang input device apasaja yang terpasang pada laptop atau komputer.
Informasi yang lebih lengkap dari tool dxdiag ini bisa kita simpan kedalam file dalam format.txt dengan cara: klik tombol Save All Information.
jika membantu tandai yang terbaik
windows+r --> dxdiag. selesai
2014-03-11T16:34:25+07:00
Klik Start >> Run >> Tulis "Dxdiag" 
semoga membantu :)