1. Ubahlah suhu Celcius berikut ini ke suhu Kelvin
a. 27°C b. 560°C c. -184°C d. -300°C
2. Ubahlah suhu Kelvin berikut ini ke suhu Celcius
a. 110 K b. 22 K c. 402 K d. 323 K
3. Temukan suhu dalam celcius dan kelvin untuk keterangan berikut
a. suhu kamar
b. suhu lemari es
c. suhu siang hari pada musim kemarau
d. suhu malam hari pada musim penghujan

2

Jawabanmu

2014-03-11T16:17:10+07:00
Jadikan jawaban terbaik ya

1. a. 300k      b. 833k    c. 89k  d. -27k
2. a. -163c  b. -251c  c.129c  d. 50c
3 a. 27c dan 300k
   b. 10c dn 283k ini kulkas pintu bwahnya
c. 30c dan 303k
d. 25c dan 298k
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T18:25:16+07:00
Pertama Yang perlu diketahui :
0° pada derajat° Kelvin = 273 Kelvin
Untuk menentukan Derajat Kelvin, kita hanya menambahkan derajat Celcius dengan 0° pada Kelvin (273K)
a. 27°C ===> 27 + 273 = 300°K
b. 560°C ====> 560 + 273 = 833°K
c. -184°C ====> (-184)+273 = 89°K
d. -300°C ====> (-300)+273 = -27°K

a. 110 K   ===> 110 - 273 = -163°C
b. 22 K   ====> 22 - 273 = -251°C
c. 402 K  ====> 402 - 273 = 129°C
d. 323 K =====> 323 - 273 = 50°C

3. Temukan suhu dalam celcius dan kelvin untuk keterangan berikut
a. suhu kamar
Suhu kamar = 25°C
Suhu Kelvin = 25 + 273 = 298°K
b. suhu lemari es
Suhu Lemari Es = 0°C (titik Beku)
Suhu Kelvin = 273°K
c. suhu siang hari pada musim kemarau
Suhu pada musim kemarau = 33-40°C
Suhu Kelvin = 306-313°K
d. suhu malam hari pada musim penghujan
Suhu Celcius = 18-21
°C
Suhu Kelvin = 291-294°K

Semoga Membantu!!!
2 4 2