1. apa yang di maksud kolonialisme dan imperialisme ?

2. berikut ini merupakan hasil dari kongres pemuda ll, kecuali .....

a. lagu kebangsaan indonesia raya

b. naskah sumpah pemuda

c. terpilih M. thabrani sebagai ketua

d. terpilih soegondo djojopuspito sebagai ketua

3. organisasi muhamadiyah berkembang menjadi organisasi bersifat

a. koperasi c. nonkooperasi

b. rikal d. tertutup


2

Jawabanmu

2014-03-11T15:44:57+07:00
1.Pengertian Kolonialisme
Kolonialisme berasal dari kata colunus (colonia) yang berarti suatu usaha untuk untuk mengembangkan kekuasaan suatu negara diluar wilayah negara tersebut. Kolonialisme pada umumnya bertujuan untuk mencapai dominasi ekonomi atas sumber daya, manusia, dan perdagangan di suatu wilayah. Wilayah koloni umumnya adalah daerah-daerah yang kaya akan bahan mentah untuk keperluan negara yang melakukan kolonialisme.

Pengertian Imperialisme
Imperialisme adalah usaha memperluas kekuasaan suatu negara untuk menguasai negara lain. Imperialisme dapat dibagi menjadi dua macam, yaitu imperialisme kuno dan imperialisme modern. Imperialisme kuno berlangsung sebelum revolusi industri dan bertujuan untuk memiliki kekayaan (gold), mencapai kejayaan (glory), dan menyebarkan agama (gospel). Spanyol dan portugis adalah negara yang menjalankan imperialisme kuno. Sementara Inggris merupakan negara yang menganut imperialisme modern.

2. tau dah
 
3. tau dah


2 dan 3 apa?
angel1 1 jam yang lalu
2 dan 3 apa
2014-03-11T15:53:32+07:00
1.Kolonialisme adalah pengembangan kekuasaan sebuah negara atas wilayah dan manusia di luar batas negaranya, seringkali untuk mencari dominasi ekonomi dari sumber daya, tenaga kerja, dan pasar wilayah tersebut.
Imperialisme ialah sebuah [kebijakan] di mana sebuah negara besar dapat memegang kendali atau pemerintah atas daerah lain agar negara itu bisa dipelihara atau berkembang. Sebuah contoh imperialisme terjadi saat negara-negara itu menaklukkan atau menempati tanah-tanah itu.
2.c

no 3
maaf klo yang itu saya belum tau :)
kak kan sma
uuuu