1. Pada suhu 0 derajat celcius,panjang sebatang besi adalah 200 cm. Jika suhu besi dinaikan menjadi 100 derajat celcius,ternyata panjang besi itu menjadi 200,24 cm. Tentukan koefisien muai panjang besi. (Pake caranya)
2. Panjang sebatang baja pada 20 derajat celcius adalah 40 cm. Jika koefisien muai panjang baja 0,00002/derajat celcius,berapa panjangnya pada suhu 70 derajat celcius ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T15:04:40+07:00
Δl = alfa. l(awal). ΔT (200,24 - 200) = alfa . 200 . 100 0,24 = alfa. 20000 alfa = 20000 / 0.24 alfa = 83333 alfa = 8,3 x 10pangkat -4/derajat celcius. 2. 40,04 cm. mohon teliti kembali.
2 5 2
2014-03-11T15:55:08+07:00
Koefisien muai panjang= perubahan pnjang/pnjang mula2 x perubahan suhu
=0,24/200 x 100=0,0012
2. pnjang mula2(koefisien muai pnjang x perubahan suhu)
= 40(0,00002 x 50)= 0,040
jdi pnjangnya sekarang adalah 40.040