Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T14:25:43+07:00
karena melalui perdagangan arab, gunjarat, dan china. disamping berdagang mereka juga berdakwah . disela2 perdagangannya mereka mengajak kolega2 dagangnya untuk memeluk agama islam. jadi telah terjadi pengislaman secara alamiah pada penduduk indonesia melalui kegiatan perdagangan.


Letak indonesia sangat strategis karena Indonesia berada di jalur perdagangan dunia.
Karena itu Indonesia menjalin interaksi dengan negara lain. Dari interaksi itu masuklah ajaran-ajaran agama islam..


menurut saya, masuknya islam ke indonesia karena perdagangan. jadi orng luar yang brdagang di indonesia itu bukan hanya sekedar berdagang tapi sambil melakukan dakwah.


tolong jadikan sebagai yang terbaik dan tekan icon terima kasih
1 5 1
2014-03-11T14:33:40+07:00

Teori-teori Masuknya Islam ke Indonesia-
 Islam datang ke Indonesia ketika pengaruh Hindu dan Buddha masih kuat. Kala itu, Majapahit masih menguasai sebagian besar wilayah yang kini termasuk wilayah Indonesia. Masyarakat Indonesia berkenalan dengan agama dan kebudayaan Islam melalui jalur perdagangan, sama seperti ketika berkenalan dengan agama Hindu dan Buddha. Melalui aktifitas niaga, masyarakat Indonesia yang sudah mengenal Hindu-Buddha lambat laun mengenal ajaran Islam. Persebaran Islam ini pertama kali terjadi pada masyarakat pesisir laut yang lebih terbuka terhadap budaya asing. Setelah itu, barulah Islam menyebar ke daerah pedalaman dan pegunungan melalui aktifitas ekonomi, pendidikan, dan politik.


itu aja yg aq tau, klo pendapat aq gk bisa tp setidaknya rinciannya seperti itu