1.Sebuah agen menjual barang dengan harga pabrik Rp 7.500,00 setiap buah.Jika agen dapat menjual 300 buah maka pabrik memberikan rabat 16 %.Harga yang harus dibayar oleh agen kepada pabrik itu adalah...
a.Rp1.650.000,00
b.Rp1.890.000,00
c.Rp2.250.000,00
d.Rp2.475.000,00

2.Pak Lilik membeli mobil seharga Rp45.000.000,00.Sebulan kemudian mobil tersebut memerlukan perbaikan dan menghabiskan biaya Rp3.250.000,00.Jika mobil itu dijual dengan harga Rp47.750.000,00,pak Lilik mengalami kerugian sebesar..
a.Rp450.000,00
b.Rp500.000,00
c.Rp750.000,00
d.Rp1.250.000,00

2
itu 16% dari 7.500 atau 16% dari keseluruhan roti?

Jawabanmu

2014-03-11T13:26:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2.) 45.000.000+3.250.000= 48.250.000
    48.250.000-47.750.000= 500.000
    rugi= 500.000
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T14:25:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.
Rp 7.500,00 x 300 = Rp 2.250.000,00
= 16 x 2.250.000,00
  100
=Rp 360.000,00
uang yg hrus dibayar = Rp 2.250.000,00 - Rp 360.000,00
                               = Rp 1.890.000,00 (b)
2.
Rp 45.000.000,00 + Rp 3.250.000,00 = Rp 48.250.000,00
harga penjualan= Rp 47.750.000,00
rugi= Rp 48.250.000,00 - Rp 47.750.000,00
      =Rp 500.000,00 (b)