Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T12:52:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal
Kereta mini bermassa m mempercepat gerakannya dari 1,4m/s menjadi 3m/s.usaha yang diperlukan dalam peristiwa tersebut adalah sebesar.....j

Pembahasan
Dik m = m
      V1 = 1,4 m/s
      V2 = 3 m/s
Dit W ? 
jawab.

rumus W = F .s
karena W =ΔEk   jadi W = 1/2 mv^2
                                     = 1/2 m (3^2 - 1,4^2)
                                     = 1/2 m (9 - 1,96)
                                     = 1/2 m (7,04)
                                     = 3,52 m Joule

Jadi kesimpulanya 
Usaha yang diperlukan dalam peristiwa tersebut adalah sebesar 3,52 j

Semoga membantu :) D jadikan jwb terbaik ya
1 5 1
2014-03-11T13:22:17+07:00
M = m kg
V1 = 1,4 m/s
V2 = 3 m/s


W = ΔEK
W = 1/2mv2² - 1/2mv1²
W = 1/2 x m x (3)² - 1/2 x m x (1,4)²
W =  4,5m - 0,98m
W = 3,52m joule