Sriwijaya (atau juga disebut Srivijaya; Jawa: ꦯꦿꦶꦮꦶꦗꦪ; Thai: ศรีวิชัย atau "Ṣ̄rī wichạy") adalah salah satu kemaharajaan bahari yang pernah berdiri di pulau Sumatera dan banyak memberi pengaruh di Nusantara dengan daerah kekuasaan membentang dari Kamboja, Thailand Selatan, Semenanjung Malaya, Sumatera, Jawa, dan pesisir Kalimantan.[1][2] Dalam bahasa Sanskerta, sri berarti "bercahaya" atau "gemilang", dan wijaya berarti "kemenangan" atau "kejayaan",[2] maka nama Sriwijaya bermakna "kemenangan ya
ada yang mengatakan di palembang, itu pusatnya
ada juga yg berpendapat di jambi, bahkan ada juga yg mengatakan di luar Indonesia
tetapi banyak yg mengatakan pusat sriwijaya di palembang, tepatnya di dekat pantai dan di tepi sungai musi - kurikulum 2013-
itu jelas bener :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T11:10:13+07:00
Sumatera

semoga membantu :)
2014-03-11T11:13:58+07:00
Letaknya adalah di Pulau Sumatera namun daerah kekuasaanya membentang dari Kamboja,Thailand selatan,Semenanjung malaya,Sumatera,Jawa,dan pesisir kalimantan.
1 5 1