Tentukanlah penyelesaian dari pertidaksamaan berikut:
b)2 - ( 4 + x ) lebih dari atau sama dengan 15.
c)2 per 3 p + 4 kurang dari atau sama dengan 8.
d)2 x - 4 > 3 x + 9.
e)2y-7 per 2 kurang dari atau sama dengan 3.
tolong dibantu ya,pr ini dibahas sekarang,pliss.....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T11:05:51+07:00
B)2 - ( 4 + x ) lebih dari atau sama dengan 15.
 2-(4x) < 15
-4x < 15-2
-4x < 13
-x < 13 : 4
-x < 3,25  = x > 3,25

d)2 x - 4 > 3 x + 9.
2x-4>3x+9
2x-3x>9+4
-x > 11
x > -11 

itu aja yang saya tahu semoga membantu :)
2014-03-11T14:32:52+07:00
b)2 - ( 4 + x ) lebih dari atau sama dengan 15.
 2-(4x) < 15
-4x < 15-2
-4x < 13
-x < 13 : 4
-x < 3,25  = x > 3,25

d)2 x - 4 > 3 x + 9.
2x-4>3x+9
2x-3x>9+4
-x > 11
x > -11