Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T10:39:45+07:00
Assalamualaikum wr wb
Kepada Bapak kepala sekolah yang saya Hormati
Bapak dan Ibu guru pembimbing yang saya hormati
Dan tak lupa semua teman-teman yang saya cintai
Selamat pagi dan salam kesejahteraan untuk kita semua
Pertamanya marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat Allah SWT karena atas berkat rahmat serta karunianya kita masih diberi kesempatan untuk bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat.Pendidikan, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan pendidikan itu? Mengapa pendidikan itu penting dan mengapa kita harus mengupayakannya? Pendidikan merupakan usaha yang dilakukan secara sadar dan dalam rencana untuk menciptakan proses pembelajaran supaya peserta didik mampu secara aktif dapat mengembangkan potensi dalam dirinya, meningkatkan kecerdasan, memperkuat siritual keagamaan, mengendalikan diri serta menjadi manusia yang bertanggung jawab dan berakhlak mulia.Memberikan pendidikan kepada seorang anak tidak harus menunggunya tumbuh dewasa dan memasukkannya kedalam sekolah. Pendidikan dapat diberikan kepada anak mulai dari ia bayi sampai akhirnya diteruskan melalui lembaga pendidikan yang disebut dengan sekolah.Semua hadirin yang saya hormati, marilah kita sejenak menengok ke belakang tentang sejarah bangsa kita ini. Para pembela nama baik bangsa seperti Ir. Soekarno, Muh. Hatta, Habbibie, bukankah mereka semua pernah membuat bangsa kita ini harum? Pernahkah kita berfikir apa yang membuat mereka bisa melakukan hal tersebut. Misalnya saja saya ambil contoh, mengapa Bapak Habbibie bisa membuat pesawat? Tentunya jawabannya ada didepan mata, yakni mereka semua merupakan manusia yang berpendidikan.Jika kita ingin kembali mengharumkan nama bangsa ini, jika kita ingin menjadikan bangsa ini di segani dikancah dunia, jika kita ingin bangsa kita kembali mengaung menjadi penguasa dikancah Asia maka jalan yang harus ditempuh sudah pasti yakni meningkatkan kualitas pendidikan yang ada.Tentunya saya mengajak teman-teman semua, marilah tingkatkan belajar, berhenti bermanin-main, mulai serius dalam pendidikan dan kita akan tunjukkan pada dunia bahwa kita merupakan bangsa yang besar, bangsa yang cerdas, bangsa yang tidak mudah untuk di kendalikan oleh bangsa lain, bangsa yang memegang perekonomian dunia. Kita akan tunjukkan bahwa Indonesia yang kita cintai ini merupakan bangsa yang sangat unggul dalam teknologi, baik dalam perekonomian dan sejahtera dalam kehidupan. Dengan pendidikan dan dibarengi dengan semangat juang para pahlawan serta usaha dan doa, kita bisa. Bung Karno pernah mengatakan “Beri aku sepuluh pemuda yang mencintai bangsanya, akan ku goncangkan dunia”.Sekian pidato dari saya, jika terdapat banyak kesalahan itu dari saya pribadi namun jika terdapat manfaatnya itu karena Allah. Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum
1 5 1
2014-03-11T11:56:29+07:00
Assalamu'alaikum Wr.Wb (silahkan pilih muqqadimah yang anda sukai) Yang saya hormati ....................., beserta ...................., dan hadirin sekalian yang berbahagia. Segala puja dan puji hanya milik Allah semata, yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita sekalian, sehingga pada saat yang penuh dengan keceriaan ini, kita masih ditakdirkan oleh Allah swt bisa bertemu muka tanpa ada halangan suatu apapun. Shalawat serta salam mudah-mudahan tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad saw., di mana beliaulah yang telah membangun akhlak manusia dengan akhlaqul karimah. Hadirin sekalian yang berbahagia! Sesuai dengan tema di atas, maka perkenankanlah kami hendak menguraikan, dan mudah-mudahan yang kami sampaikan tadi membawa manfaat fiddunya wal akhirat, amin. Setiap hamba Allah yang benar-benar mukmin tentu saja mendambakan agar hidupnya sukses, aman, serta meraih keberuntungan dunia dan akhirat. Keinginan tersebut nampaknya dapat terwujud, tetapi dengan syarat, apabila hamba yang mukmin tadi serius dan sungguh-sungguh dalam mengerjakan instruksi-instruksi Allah swt. Adapun diantara syarat-syaratnya sebagaimana firman Allah pada surat Al-Mu'minun yang berbunyi: ِﻢْﺴِﺑ ِﻪَّﻠﻟﺍ ِﻦَٰﻤْﺣَّﺮﻟﺍ ِﻢﻴِﺣَّﺮﻟﺍ ْﺪَﻗ َﺢَﻠْﻓَﺃ َﻥﻮُﻨِﻣْﺆُﻤْﻟﺍ * َﻦﻳِﺬَّﻟﺍ ْﻢُﻫ ﻲِﻓ ْﻢِﻬِﺗﺎَﻠَﺻ ﻥﻮُﻌِﺷﺎَﺧ * َﻦﻳِﺬَّﻟﺍَﻭ ْﻢُﻫ ِﻦَﻋ ِﻮْﻐَّﻠﻟﺍ َﻥﻮُﺿِﺮْﻌُﻣ * َﻦﻳِﺬَّﻟﺍَﻭ ْﻢُﻫ ِﺓﺎَﻛَّﺰﻠِﻟ َﻥﻮُﻠِﻋﺎَﻓ Artinya: "Sesungguhnya beruntunglah orang- orang yang beriman. (yaitu) Orang-orang khusuk dalam sholatnya. Dan orang- orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan yang tidak berguna). Dan orang-orang yang menunaikan zakat". Jadi hanya orang-orang berimanlah yang akan meraih keberuntungan, akan tetapi haruslah menjalankan syarat-syarat sebagaimana yang tercantum pada ayat diatas. Mudah-mudahan kita tergolong hamba Allah yang beruntung, amiin. Dan kami kira cukup sampai disini, kurang lebihnya kami mohon maaf. WASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKAATUH
1 5 1