Jawabanmu

2014-03-10T22:58:04+07:00
Lj=60drajat per 360 drajat dikali phi Rkuadrat
18,84=1/6dikali 3.14 dikali Rkuadrat
Rkuadrat=18,84 dikali 6 dibagi 1
setelah ketemu hasilnya diakar kan. krna itu kan kuadrat
oke thankyoui
ralat, itu 3.14 nya kemana ya?
mungkin harusnya 18,84 x 6 : 3,14
setelah itu baru diakarkan :)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T23:49:20+07:00
Dik : luas juring OPQ = 18,84 cm²
       besar sudut POQ = 60 derajat
       π = 3,14
dit : r...?
jawab :
luas juring  =α/360 derajat x π. r²
18,84         = 60/360 x 3.14. r²
18,84 = 1/6 x 3,14 . r²
18,84 = 0,52.r²
r² = 18,84/ 0,52
r² = 36
r = √36
r = 6 cm.. :)