Jawabanmu

2014-03-10T22:43:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Jadi, apa pertanyaannya?

Edit:

(sec x cosec x - cot x)(sin x - cosec x) = - cos x

(\(frac{1}{cos x}\) \frac{1}{sinx} - \frac{1}{tan x}) (sin x - \frac{1}{sin x}) = - cos x

berhubung tan x = sinx/cosx, maka 1/tanx = cosx/sinx.

(\frac{1}{cosx sinx} - \frac{cosx}{sinx})(\frac{sin^2 x - 1}{sin x}) = - cos x

(\frac{1 - cos^2 x}{cosx sinx})(\frac{sin^2 x -1}{sin x}) = - cos x

Ingat kalau sin^2 x + cos^2 x = 1 (putar2 saja kalau mau tau sin^2 berapa atau cos^2 x), maka:

(\frac{sin^2 x}{cosx sinx})(\frac{-cos^2 x}{sin x}) = - cos x

\frac{-cos^2 x sin^2 x}{cosx sin^2 x} = -cos x

-cos x = - cos x


nah, sama tuh.. tadi nulis format latexnya susah jadi keselimpet ngitungnya hehe 

sisi sebelah kiri hasilnya -cot x sedangkan sisi sebelah kanan hasilnya -cos x. jadi tidak sama
EH BENTAR BENTAR
gimana yg mau baca nih, mohon ditulis lagi
sudah itu, saya bikinin di paint. sorry kalo tulisannya jelek
oke trims
Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T23:16:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
( \frac{1}{cos x}  \frac{1}{sin x}  \frac{cos x}{sin x} ) ( sin x -  \frac{1}{sin x}
= ( \frac{1-cos^{2}  x}{cos x sin x} ) ( \frac{sin^{2} x - 1}{sin x} )
= (sin²x - 1 - cos²x sin²x + cos²x) : cos x sin²x
= \frac{-cos^{2} x sin^{2} x }{cos x sin^{2} x}
= - cosx
1+cosA=sin kuadartA/1-sinA eehh boleh minta tolong kerjakan pembuktian identitas trigonometri ini
maaf, saya bingung
itu kok bisa bentuk pecahan gitu, saya ga berhasil sih?