Jawabanmu

2014-03-10T21:20:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.food producing.
2.. Kapak Genggam Kapak genggam yang ditemukan di dalam bukit kerang tersebut dinamakan dengan pebble atau kapak Sumatera (Sumatralith) sesuai dengan lokasi penemuannya yaitu di pulau Sumatera.Untuk dapat mengetahui bentuk dari kapak Sumatera silahkan Anda amati gambar 5 berikut ini.Setelah Anda mengamati gambar 5 coba Anda bandingkan pebble dengan chopper maupun dengan flakes! Bagaimana menurut pendapat Anda?Bentuk pebble seperti yang Anda lihat pada gambar 5 dapat dikatakan sudah agak sempurna dan buatannya agak halus. Bahan untuk membuat kapak tersebut berasal dari batu kali yang dipecah-pecah.


2. Kapak Dari Tulang dan Tanduk Di sekitar daerah Nganding dan Sidorejo dekat Ngawi, Madiun (Jawa Timur) ditemukan kapak genggam dan alat-alat dari tulang dan tanduk. Alat-alat dari tulang tersebut bentuknya ada yang seperti belati dan ujung tombak yang bergerigi pada sisinya. 


semoga membantu :)
Perkakas yang Digunakan
1)Kapak Persegi (Beliung Persegi)
Digunakan untuk mengerjakan kayu, menggarap tanah dan melaksanakanupacara. Ditemukan di Lahat (Sumatera), Bogor, Sukabumi, Karawang, Tasikmalaya,Pacitan, dan lereng selatan Gunung Ijen.
2)Kapak Lonjong (Neolith Papua)
Digunakan sebagai cangkul untuk menggarap tanah dan sebagai kapak biasa.Ditemukan di Papua, Kepulauan Tanimbar, Seram, dan Minahasa.
3)Alat Pemukul Kulit Kayu
Ditemukan di Kalimantan Selatan
2014-03-10T21:21:35+07:00
Alat2 dari tulang, Kjokkenmoddinger, Abris Sous Rosche, Gerabah, Kapak Persegi, Kapak Lonjong, Perhiasan, dan Pakaian