Jawabanmu

2014-03-10T21:01:44+07:00
Kerjasama multilateral adlaah kerjasama yang dilakukan lebih dari dua negara, contoh kerjasama multilateral seperti opec, asean dll, 

banyak keuntungan dalam kerjasama multilateral, biar gampang coba kelompokin keuntung berdasarkan bidang ekonomi, sosial dan budaya, 
Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T06:52:18+07:00
Contoh kerjasama multiteral : indonesia masuk ke dalam organisasi asean. dalam organisasi ini antar negara peserta saling membantu keutungan : mempererat tali persaudaraan antar negara bisa bekerja sama menciptakan perdamaian dunia bisa memasukan komoditas ekspor kita ke negara2 tsb dan sebaliknya memberikan citra baik ke dunia bahwa indonesia adalah negara yg mau mengadakan kerjasama multiteral apabila kita mempunyai koruptor yg lari ke negara tetangga, kita bisa bekerja sama meminta tolong ke negara tetangga tsb untuk ikut mengamankan koruptor tsb apabila kita mempunyai sengketa dgn negara lain. contoh wkt indo dgn malaysia, kita bisa datang ke icj (international court) *j nya lupa '-' untuk membantu menyelesaikan sengketa tsb bisa saling membantu kehidupan ekonomi apabila ada negara yg habis terkena musibah bisa saling mengajarkan cara menjadi pemimpin dan mempunya organisasi kpk yg baik. contoh waktu pemerintah arab dtg ke indonesia memuji dan menanyakan kinerja kpk semoga membantu
1 5 1