1.Jelaskan arti pentingnya daerah dalam bingkai NKRI !
2.jelaskan hak dan kewajiban daerah dalam pelaksanaan pemerintah daerah dan masing masing 3 hak dan kewajibannya
3.jelaskan bentuk partisipasi daerah dalam memperkuat NKRI !
4.Jelaskan apa yang terjadi apabila pelaksanaan pemerintahan daerah tidak didukung oleh masyarakat !
5.tuliskan landasan hukum persatuan dan kesatuan bangsa

#Mohon dijawab dengan jelas dan benar

2

Jawabanmu

2014-03-10T20:46:30+07:00
1.sebagaimana unsur unsur negara yang lain, daerah juga mempunyai arti penting dalam NKRI bagaimana tidak,, salah satu alasan yang paling sederhana adalah itu meruuapakan unsur berdirinya NKRI, jika NKRI tidak memiliki daerah maka tidak mungkin NKRI bisa berdiri.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-11T01:32:12+07:00
1. Daerah adalah hal penting bagi suatu negara apalagi NKRI yang tercinta ini,karena ciri-ciri suatu negara adalah mempunyai beberapa daerah / wilayah
2. Hak pemda antara lain adalah mengatur dan mengurus pemerintahannya sendiri, meningkatkan kehidupan masyarakatnya, mengatur aparatur daerah. kewajiban pemda adalah melindungi masyarakat, meningkatkan kualitas masyarakatnya, mengembangkan kehidupan demokrasi
3. menjaga kesatuan dan persatuan, dan kerukunan nasional, mewujudkan keadilan dan pemerataan, melestarikan nilai budaya dan sosial
4. tidak akan berkembang karena masyarakatnya tidak peduli dengan pemerintahnya
5. UUD 1945