Jawabanmu

2014-03-10T20:38:02+07:00
Q=mcΔT
Q=2.4200.50
Q=420000 Joule
Q= 4,2 kJ
Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T20:41:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal
Tentukan kalor yang diperlukan untuk menaikkan suhu 2 kg air sehingga suhunya naik 50°C. Kalor jenis air 4200 J/(kg K).


Pembahasan
Dik c air =  4200 J/(kg K)
      m = 
2 kg
      T1 = 50 C
      T0 = 0 C
Dit Q . . .?
jawab.
rumus Q = m c 
ΔT

Q = 2 . 4200 . (50 - 0)
    = 420 000 joule
    = 420 kj

kesimpulanya 
Kalor yang diperlukan untuk menaikkan suhu 420 kj

Semoga membantu :) D
4 4 4