1. dalam suatu deret aritmatika suku ke 1 =8 dan suku ke 4 = 23 jumlah 17 suku pertama dari deret tsb adalah ?

2. Suku ke 9 dari deret geometri 4 + 20 +100+500+... adalah ?

3. diketahui deret 12+4+1 1 per 3 +.... Jumlah deret trsebut sampai uku tak hingga adalah ?

2

Jawabanmu

2014-03-10T20:36:01+07:00
Nomer 1 jwbannya 816
nomer 2 = 1.562.500
Cara nyarinya gimana ya ? :D
bisa sih kalo mau tk jelasin, sayangnya ini lewat hp, jd lamaa ngetiknya. hehe, maaf ya..
Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T20:39:28+07:00
1. * U4 = a+(n-1)b             * Sn = n/2(2a+(n-1)b)
       23 = 8+(4-1)b                    =17/2(2. 8 + (17-1) 5)
       23 = 8+3b                         = 17/2( 16+80)
    23 - 8= 3b                            = 17/2 . 96
         5 = b                              = 48

2. 
jawaban yang snnya 816 ya. itu belum dikali 17. heheh