tubuh manusia harus tetap berada pada suhu yang stabil yaitu sekitar 37 derajat celcius untuk bertahan hidup. Ketika Anda merasa kedinginan,
tubuh manusia harus tetap berada pada suhu yang stabil yaitu sekitar 37 derajat celcius untuk bertahan hidup. Ketika Anda merasa kedinginan, maka ada semacam sensor kecil di kulit Anda yang mengirim pesan ke otak Anda untuk memberitahu tahu bahwa Anda membutuhkan semacam aktivitas untuk pemanasan. Otak pun mengirim pesan ke seluruh sistem saraf di tubuh Anda untuk memberitahu otot untuk melakukan gerakan mengencangkan dan mengendurkan dengan sangat cepat.
Proses inilah yang kemudian disebut dengan menggigil. Dan hasil dari proses ketika otot bergerak akan menghasilkan panas yang mampu untuk menghangatkan tubuh. Itulah sebab kenapa Anda bergetar dan menggigil ketika kedinginan.
karena pada saat udara dingin pori" kita terbuka

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T20:23:01+07:00
Karena pori pori kulit mengecil dan kalor yang ada di tubuh kita menguap dan membuat suhu tubuh kita menurun dari suhu normal jadinya menggigil
2 5 2
2014-03-10T20:37:38+07:00
Tubuh Manusia harus Selalu Tetap Berada Pada Suhu Yang Stabil Sekitar Keadaan Normal Antara 36,5 Derajat - 37,3 Derajat Celcius