Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T20:29:51+07:00
1. Gerakan tangan
Jawa:
- Lengan tidak diangkat tinggi
- Putri maksimum tangan diangkat 30° 
- Putra maksimum tangan diangkat 60°
- Pria gagah lengan horizontal (mendatar) 

Bali: lengan horizontal (lurus dan menyudut)
Sulawesi: lembut dan anggun
Kalimantan: horizontal dipadukan dengan ayunan senjata

2. Gerakan mata
Jawa: gerakan mata disertai gerakan kepala 
Bali:
- Melirik, mengerling tanpa menoleh 
- Banyak variasi

3. Gerakan kaki
Jawa: pelan, halus, bila berjalan tumit diangkat
Sumatra: kaki silang, meniti bambu/kayu
Kalimantan : langkah lincah

4. Gerakan leher dan kepala
Jawa: membentuk angka delapan (pacak gulu)
Sunda: maju mundur, sejajar dagu (ulo mangap)
Bali: menunduk sejenak
Sumatra, Sulawesi, Kalimantan jarang ada gerakan leher atau kepala

3 5 3
tolong sangat tekan icon terima kasih dan jadikan sebagai jawaban terbaik
2014-03-10T21:36:23+07:00
Tarian orang jawa lebih lembut 
tarian orang bali dengan suasana ramai dan terkadang mata nya juga dimainkan
5 4 5