Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T20:07:48+07:00
Dalam membaca nilai di skala utama lihatlah angka sebelum/sama dengan angka  0 yang terdapat di skala nonius. Angka 1 di skala utama bernilai 1 cm jadi garis-garis sebelum angka satu masing-masing bernilai 0.1 cm.
Dalam membaca nilai di skala nonius lihatlah garis di skala nonius yang berhimpit dengan garis di skala utama maka garis tersebut adalah nilai skala nonius. Setiap garis diskala nonius bernilai 0.01 cm. Jika di skala nonius terdapat angka 1 maka nilainya 0.01 cm dan jika diantara angka 0 dan 1 ada sebuah garis, maka nilai garis itu 0.005 cm.

1 5 1
2014-03-10T20:07:55+07:00
Ambil satu angka sebelum angka nol di skala nonius, setelah itu ambil angka yang satu garis lurus sesudah angka nol di skala nonius.