Ubahlah masalah nyata berikut kedalam bentuk pertidaksamaan linear satu variabel..
a. Sebuah bus dapat mengangkut tidak kurang dari enampuluh orang penumpang
b. Jarak rumah beni kesekolah lebih dari seratus meter
c. Kecepatan udin berkendara tidak lebih dari 50km/jam

2

Jawabanmu

2014-03-10T20:02:20+07:00
A) x ≥ 60
b) y > 100
c) u ≤ 50



Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T20:17:18+07:00
A) misal bus = x x (lebihdari/samadengan) 60 b) misal jarak rumah beni = y y > 100 m c) misal kecepatan motor udin = a a (kurangdari/smadengan) 50km/jam
Kan yg udin bukan kurang dariatau sama dengan tapi yang ditanya kecepatan udin tidak lbh dri 5okm/jam
ya tidak lebih tandanya... kurangdari atau sama dengan