Jawabanmu

2014-03-10T20:02:17+07:00
75.10.4200= 3.150.000 J = 3.15 kJ
17 3 17
Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T20:07:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal
Hitunglah energi kalor yang diperlukan untuk memanaskan 10kg air dari suhu 25 derajat celcius menjadi 100 derajat celcius,jika kalor jenis air 4.200 J/kg derajat celcius!


Pembahasan
Dik c air =  4.200 J/kg
      m = 10 kg
      T2 = 100 C
      T1 = 25 C
Dit Q . . . ?
jawab.

rumus Q = m.c 
ΔT

jadi Q = 10 . 4200 . (100 - 25)
          = 3 150 000 Joule
          = 3 150 kj
kesimpulan jadi energi kalor yang diperlukan sebesar 3.150 Kilojoule

Semoga membantu :) D
61 4 61