Silangkan kucing berbulu hitam dengan kucing berbulu putih dominan tak penuh (intermediet) yang menghasilkan 80 ekor anak kucing.
berapakah kucing yang berbulu
-hitam
-putih
-dan abu-abu?

2
nama fenotip kucing berbulu hitam dan kucing berbulu putih itu apa???

Jawabanmu

2014-01-10T20:59:28+07:00
Hitam pastiny 35an
putih 35an
abu" adlh sisa sisa 10

berdasarkan jawaban logika saya..
maap kalau salah..
owh, gtu t0h,,,\
iya ,bgitu smua warnanya ,hahhaa
hmm, memang nya udh kmu silangin sesuai dgn hukum mender???
gatau :p kan saya jawab sesuai logika dan sepengalaman saya :D
owh, yha deh ^_^,,,
Jawaban paling cerdas!
2014-01-10T21:18:37+07:00
 \frac{25}{100} Intermediet 
P1 Kucing berbulu hitam >< Kucing berbulu putih
  Genotip     (HH)                       (hh)
  Fenotip     Hitam                    Putih
  Gamet     H                                 h
                H                                  h
F1 Hh        
     Hh
     Hh           }100% kucing berbulu abu - abu
     Hh

P2 Kucing Berbulu Abu2 >< Kucing Berbulu Abu2
Genotip      (Hh)                        (Hh)
Fenotif       abu2                        abu2

Gamet         H                             H 
                   h                             h

F2      HH
          Hh
          Hh
          hh

RG = HH : Hh : hh                       RF = Hitam : Abu2 : Putih
      = 1    : 2   : 1                             =   1       :  2     : 1
      = 25% : 50 % : 25 %                  = 25% : 50% : 25%


Jadi, jumlah warna kucing masing - masing adalah:
a. Hitam = 25% dari 80 ekor = 20 ekor
b. Putih = 25% dari 80 ekor = 20 ekor
c. Abu2 = 50% dari 80 ekor = 40 ekor



semoga bisa membantu ya ^_^,,,

klo ada yg gk ngerti tentang istilah yg saya buat itu, silahkan ditanyakan,,,