Uang Alfin : uang Yudis = 2 : 3 , uang Yudis :uang Salma = 3 : 5 ,uang Yudis adalah Rp.12.000 kurangnya dari uang Alfin .Tentukan uang mereka masing-masing !

2
Alfin = a, Yudis = b, Salma = c

a/b = 2/3
b = a + 12.000

a/a+12.000 = 2/3
2a+24.000 = 3a
a = 24.000

b = 24.000 + 12.000 = 36.000

c = 60.000
makasih
ya. sama2 :D

Jawabanmu

2014-01-10T20:51:16+07:00
Yudis= 4000
alfin: 8000
salma :20.000

Jawaban paling cerdas!
2014-01-10T20:51:18+07:00
Begini, uang Yudis kan 12.000, dia selalu berbanding 3, dijadiin 1 dulu,
caranya : 12.000 / 3 = 4.000

sekarang, uang alfin berarti :
2. 4000 = Rp 8.000

kalau uang salma :
5. 4.000 = RP 20.000
1 5 1