past tense : bentuk waktu yang menyatakan suatu kejadian dimasa lampau (bukan sekarang) . biasanya dalam bentuk kalimat positif menggunakan verb2

perfect tense :tindakan yang terjadi dimasa lampau memiliki pengaruh di masa sekarang . dalam bentuk kalimat positif menggunakan S+have/has+Verb3+object

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-10T20:50:40+07:00
Kalau past tense, yaitu bentuk kata yang menyatakan suatu perbuatan yang akan dikerjakan di masa lampau dan tidak ada hubngannya di masa sekarang. sedangkan Present perfect tense itu.. bentuk kata yang menyatakan suatu perbuatan yang telah dikerjakan di masa lampau. masa lampaunya bisa saja tasi, kemarin, ataupun minggu lalu.
(?) HAVE/HAS + S + V3 + O?
Has Yuwono bought car

SIMPLE PAST TENSE

(+)S + VERB 2 + O + ADVERB OF TIME (keterangan waktu)
Beni went to Jogja yesterday
(-)S + DID + NOT + V1 + O +ADVERB OF TIME
Beni did not go to Jogja yesterday
(?)DID + S + V 1 + O + ADVERB OF TIME
Did Beni go to Jogja yesterday?

Sumber: http://id.shvoong.com/writing-and-speaking/presenting/2103555-perbedaan-present-perfect-tense-dan/#ixzz2q0GyUkwo
2014-01-10T20:52:02+07:00
Simple Past Tense : kejadian yang sudah terjadi, contohnya: I knew Julia for ten years (but then she moved away and we lost touch).

Present Perfect Tense : kejadian yang sudah terjadi dan masih berlanjut sampai sekarang, contohnya: I've known Julia for ten years (and I still know her).


Semoga membantu (: