Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-10T20:41:06+07:00
Menghemat energi sebaik"ny
tdk menyalakan lampu pda siang hari
tdk menyalakan brg brg elektronik jika tdk dipakai
6 4 6
2014-01-10T20:42:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jangan menyalakan lampu di siang hari. Ini berhubungan juga saat Anda membangun atau merenovasi rumah, sebaiknya buatlah rumah dengan jendela-jendela  yang memungkinkan cahaya matahari masukMatikan lampu kamar saat tidur.Hanya nyalakan lampu saat Anda masuk ke suatu ruangan gelap, misal kamar mandi atau gudang.Jika Anda menggunakan pompa air listrik. Penuhilah  bak mandi dan seluruh kebutuhan kamar mandi dalam sekali waktu. Misal setiap pagi hari saja. Karena ‘tarikan’ listrik dari pompa air ketika pertama kali menyala, cukup memakan daya listrik.Mulai membuat jadwal mencuci dan menyeterika pakian secara teratur. Jangan mencuci atau menyeterika pakaian secara mencicil. Lebih baik dibuat jadwal, misal masing-masing dua kali seminggu untuk seluruh pakaian yang kotor.Jika Anda mengendarai mobil pribadi, berangkat kerja lebih pagi dan pulanglah lebih lambat agar terhindar jam macet. Kemacetan di jalan membuat bensin kendaraan Anda borosUsahakan menggunakan peralatan listrik rumah tangga yang hemat listrik.Tidur lebih awal. Selesaikan semua pekerjaan di kantor, jangan dibawa ke rumah. Selain Anda harus membayar energi dari desktop yang Anda nyalakan. Waktu bersama keluarga juga cukup penting. Ini memang tidak menghemat energi tetapi jika waktu anda bersama keluarga optimal, dapat memberi Anda energi lebih untuk memulai hari esok dengan lebih baik.Jangan buang begitu saja kertas-kertas bekas, tanamkan di benak anda bahwa setiap anda menggunakan sebuah kertas maka Anda telah menebang sebuah pohon.Jangan manjakan tubuh Anda dengan berkendara setiap keluar rumah. Jika tempatnya benar-benar jauh bolah saja Anda menggunakan kendaraan. Tetapi jika dekat misal, limaatau sepuluh menit perjalanan, lebih baik jalan kaki. Sekalian berolahraga bukan?
7 4 7