Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T18:48:22+07:00
Pemasangan klem/penyambung lempeng baja badan kapal. Lempeng-lempeng baja penyusun badan kapal tidaklah lempeng baja yang utuh, tapi berupa potongan-potongan berbentuk segi empat. Lempengan-lempengan ini disambung satu sama lain dengan diklem. Pemasangan paku klem dilakukan pada suhu panas/membara. Maka setelah paku mendingin, paku akan menyusut sehingga paku akan merekatkan sambungan lempeng dengan sangat erat.
Selain itu, pemuaian juga bermanfaat dalam termostat. Termostat adalah alat pengontrol temperatur. Termostat ini terdiri atas 2 logam yang diklem satu sama lain (direkatkan) menjadi bimetal. Kedua logam mempunyai angka muai panjang yang berbeda. Ketika suhu naik, salah satu logam akan memuai lebih panjang daripada logam yang satunya. Akibatnya bimetal menjadi melengkung, sehingga arus listrik terputus.

2 5 2
2014-03-10T18:49:32+07:00
Zat Gas  Gas mengalami pemuaian ketika suhunya bertambah dan mengalami penyusutan jika suhunya turun. Zat Padat       Pemasangan Rel KeretaSambungan dua batang rel kereta selalu diberi cela.
Zat cair        Sebagai contoh thermometer air raksa/alcohol digunakan untuk mengukur suhu tubuh manusia

2 4 2