Jawabanmu

2014-03-10T18:04:21+07:00
Agaer rakyat idnonesi mau memabntu jepang dalam perang dunia ke 2. untuk mereleasasikan janjinya mereke membentuk BPUPKI yang bertungas mnyeledik usaha usaha persiapan kemerdekaan indonesia,, steleh selasi tugasnya BBPUPKI digantikan oleh PPKI...
semoga membantu..
terbaiknya gabi yah :)
maaf maksud saya bagi
gabi naon
Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T18:04:52+07:00
>>Agar rakyat Indonesia tidak melakukan perlawanan terhadap Jepang (karena Jepang sedang mengalami masalah logistik dan peralatan perang dalam menghadapi sekutu) 
>>Rakyat Indonesia bersedia membantu Jepang melawan sekutu.


Badan ini dibentuk sebagai upaya mendapatkan dukungan bangsa Indonesia dengan menjanjikan bahwa Jepang akan membantu proses kemerdekaan Indonesia. BPUPKI beranggotakan 63 orang yang diketuai oleh Radjiman Wedyodiningrat dengan wakil ketua Hibangase Yosio (orang Jepang) dan R.P. Soeroso.Adapun latar belakang pembentukan BPUPKI secara formil, termuat dalam Maklumat Gunseikan nomor 23 tanggal 29 Mei 1945, dilihat dari latar belakang dikeluarnya Maklumat No. 23 itu adalah karena kedudukan Facisme (kekuasaan) Jepang yang sudah sangat terancam. Maka sebenarnya, kebijaksanaan Pemerintah Jepang dengan membentuk BPUPKI bukan merupakan kebaikan hati yang murni tetapi Jepang hanya ingin mementingkan dirinya sendiri, yaitu pertama; Jepang ingin mempertahankan sisa-sisa kekuatannya dengan cara memikat hati rakyat Indonesia, dan yang kedua; untuk melaksanakan politik kolonialnya.
3 3 3