Jawabanmu

2014-03-10T18:00:49+07:00
Rantai makanan adalah kegiatan dimakan atau memakan klau singkatnya ini penjabarannya :
Berdasarkan komponen tingkat trofiknya, rantai makanan dibedakan menjadi dua, yaitu rantai makanan perumput dan rantai makanan detritus. Rantai makanan perumput merupakan rantai makanan yang diawali dari tumbuhan pada trofik awalnya. Contohnya tumbuhan dimakan belalang, belalang dimakan burung, burung dimakan ular, dan ular dimakan burung elang. Sedangkan rantai makanan detritus tidak dimulai dari tumbuhan, tetapi dimulai dari detritus sebagai trofik awalnya. Contoh rantai makanan detritus adalah seresah atau dedaunan dimakan cacing tanah, cacing tanah dimakan ikan, dan ikan dimakan manusia.

Proses dekomposisi menjadi proses yang vital karena membuat siklus energi dapat berlangsung terus-menerus.


1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T18:17:34+07:00
Jawaban singkat : 
rantai makanan adalah jalur makan memakan yang terdiri dari produsen,konsumen 1,konsumen 2 dan seterusnya.
1 5 1