narkoba adalah jenis obat-obatan terlarang yang dapat menimbulkan kematian
1. Narkotika
menurut Soerdjono Dirjosisworo mengatakan bahwa pengertian narkotika adalah “Zat yang bisa menimbulkan pengaruh tertentu bagi yang menggunakannya dengan memasukkan kedalam tubuh. Pengaruh tersebut bisa berupa pembiusan, hilangnya rasa sakit, rangsangan semangat dan halusinasi atau timbulnya khayalan-khayalan. Sifat-sifat tersebut yang diketahui dan ditemukan dalam dunia medis bertujuan dimanfaatkan bagi pengobatan dan kepentingan manusia di bidang pembedahan, menghilangkan
narkoba adalah sejenis obat-obatan baik terbuat dari tanaman maupun tidak yang bila dikomsumsi dapat membuat penggunanya menjadi ketagihan untuk mencobanya.

Jawabanmu

2014-03-10T15:23:40+07:00
Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif.Semua istilah ini, baik "narkoba" ataupun "napza", mengacu pada kelompok senyawa yang umumnya memiliki risiko kecanduan bagi penggunanya. Menurut pakar kesehatan, narkoba sebenarnya adalah senyawa-senyawa psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioperasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu.Namun kini persepsi itu disalahartikan akibat pemakaian di luar peruntukan dan dosis yang semestinya.
2014-03-10T15:23:56+07:00
Narkoba sebenarnya adalah obat..namun dimaksud narkoba yaitu :
obat yg terlalu banyak dikonsumsi (overdosis) sehingga itulah disebut narkoba..

sekedar membantu :)
jadikan yg terbaik ya :)
terima kasih :)
narkoba adalah satu zat yg sangat berbahaya bagi manusia... narkoba juga disebut dengan obat pembunuh masa depan.
terbaik ?
lah..kenapa??