Sebuah taman berbentuk lingkaran berdiameter 42 m. disekeliling taman itu ditanami pohon palem yang jarak tiap pohonnya adalah 6 m. banyak pohon yg diperlukan adalah ....
a. 22 pohon
b. 44 pohon
c. 23 pohon
d. 45 pohon

NB :: jawab pake cara yaa !!!
mksih

2
kll lingkaran = 22/7 x 42 m = 132 m , banyak pohon = 132 m / 6 = a. 22 pohon

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T12:03:13+07:00

K=  \pi d
K= 22/7 x 42
K= 22x6
K=132 m

banyak pohon = K/jarak antar pohon
= 132 : 6
=22 buah pohon

jadikan jawaban terbaik ya
1 5 1
2014-03-10T12:05:57+07:00
Diameter = 42 m
K = π . d
K = 22/7 x 42 = 132 m persegi
jadi, jika jarak antar pohon 6 meter,maka banyaknya pohon yang ditanam adalah 
132 : 6 = 22 pohon