Jawabanmu

2014-03-10T10:56:23+07:00
2014-03-10T11:00:12+07:00
1. kapak persegi adalah alat yang permukaan nya memanjang dan berbentuk persegi empat dan sudah diikatkan dengan tangkai . kapak persegi berukuran sangat besar berfungsi sebagai cangkul, sedangkan yang berukuran kecil berfungsi sebagai alat pengukir rumah / pahat , ditemukan di pulau jawa , sumatra, bali , lombok dan sulawesi.

2.kapak lonjong  adalah alat berbentuk lonjong yang semua permukaan nya sudah digosok halus , sisi pangkal agak runcing dan diikat pada tangkai. digunakan untuk memotong kayu dan berburu . ditemukan di pulau sulaewsi, flores , tanibar dan papua.

3.mata panah adalah alat yang berfungsi untuk berburu , dan menangkap ikan. selain dari batu mata panah juga terbuat dari tulang. mata panah ditemukan di gua lawa, gua gede , gua tamatoa kacicang, dan gua saripa (sul. selatan)

4.gerabah adalah perabotan ruma tangga yang terbuat dari tanah liat yang dibakar. berfungsi sebagai alat penyimpanan makanan (berupa periuk). ditemukan di banyuwangi, bogor , tangerang, bali dan sulawesi.

itu aja yang saya tahu, semoga membantu ya :)