Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-10T09:48:24+07:00
Kebakaran adalah suatu reaksi oksidasi eksotermis yang berlangsung dengan cepat dari suatu bahan bakar yang disertai dengan timbulnya api/penyalaan.
Kebakaran merupakan fenomena sosial yang rutin terjadi di indonesia.

Pada umumnya penyebab kebakaran dan peledakan bersumber pada 3 faktor:Faktor manusia
-Pekerja
human error, kurangnya disiplin, dsb
-Pengelola
minimnya pengawasan, rendahnya perhatian terhadap keselamatan kerja, dsbFaktor teknis
-Fisik/mekanis (peningkatan suhu/panas atau adanya api terbuka)
-Kimia (penanganan, pengangkutan, penyimpanan tidak sesuai petunjuk yang ada)
-Listrik (hubungan arus pendek/korsleting)Faktor alam dan bencana alam
Petir , Gunung meletus, Gempa bumi, dsb
 Kebakaran selalu menyebabkan kerusakan besar bagi manusia. Kerusakan paling besar kebakaran itu ketika api mengenai pemukiman warga dan membakar apa pun yang di laluinya


2 5 2
2014-03-10T10:00:28+07:00
Kebakaran merupakan salah satu jenis dari bencana kecil yang diakibatkan oleh faktor manusia atapun faktor alam. Proses kebakaran ini disebut juga sebagai proses fisika karena merubah bentuk benda menjadi karbon yang melibatkan unsur api. Banyak kebakaran terjadi di kota besar karena unsur kelalaian manusia.