Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-10T19:21:25+07:00
Objek material geografi yaitu merupakan sasaran atau yang dikaji dalam studi geografi.Objek studi geografi adalah lapisan-lapisan bumi atau tepatnya fenomena geosfer.Geosfer itu luas sekali, meliputi:Atmosfer, yaitu lapisan udara: cuaca dan iklim yang dikaji dalam Klimatologi dan Meteorologi, dll.Lithosfer, yaitu lapisan batu-batuan yang dikaji dalam Geologi, Geomorfologi, Petrografi, dll.Hydrosfer, yaitu lapisan air meliputi perairan di darat maupun di laut yang dikaji dalam Hidrologi dan Oceanografi, dll. Biosfer, yaitu lapisan kehidupan: flora dan fauna yang dikaji dalam Biogeografi, Biologi, dll. Anthroposfer, yaitu lapisan manusia yang merupakan ‘tema sentral’ di antara lapisan lapisan lainnya.Tema sentral artinya diutamakan dalam kajiannya.
2 3 2
2014-01-10T19:26:07+07:00