1. Diketahui Barisan Bilangan 10 , 5 , 21/2 , ............
Tentukan U12 dan S11 dari barisan bilangan tersebut !

2. Diketahui Deret Bilangan 1 + 1/4 + 1/16 + .........
Tentukan U10 dan S12 dari deret bilangan tersebut !

2
itu nomor 1 yang urutannya 10 , 5 , 2 1/2 jadi bukan 21
bukan seharus 5/2 tapi di sederhanakan
disederhanakan gimana ya ? :/

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T21:23:06+07:00
No1 dan 2 pakai deret aritmatika bukan geometri

1. 10.5,2 1/2
   a=10
   b = 2
   u12 = a+(n-1)b
         =10+11 x 2
         =32
   s11= n/2 (2a+(n-1)b)
       = 11/2 (20+10 x 2)
       = 11/2 x 40 = 220

2. 1+1/4+1/16+.....
   a=1
   b= 4
  u10= a+(n-1)b
       = 1+9 x 4
       =37
s12 = n/2(2a+(n-1)b)
       = 12/2(2+11 x 4)
       =6(46)=276
  
muji kah ?
wah jadi pake akun adeknya ya ?

daftar aja,kan gampang
yes
tapi gmna w g bz udh di coba ttp g bisa
hahah tanya adikmu dong
2014-03-09T21:30:10+07:00
1. 10.5,2 1/2
   a=10
   b = 2
   u12 = a+(n-1)b
         =10+11 x 2
         =32
   s11= n/2 (2a+(n-1)b)
       = 11/2 (20+10 x 2)
       = 11/2 x 40 = 220

2. 1+1/4+1/16+.....
   a=1
   b= 4
  u10= a+(n-1)b
       = 1+9 x 4
       =37
s12 = n/2(2a+(n-1)b)
       = 12/2(2+11 x 4)
       =6(46)=276