Jawabanmu

2014-03-09T20:43:10+07:00
Penegakkan Kedaulatan Proklamasi 17 Agustus 1945 tidak akan berarti jika kekuasaan pemerintah masih berada di tangan Jepang. Pada waktu itu Jepang memang masih merasa menguasai pemerintahan. Tentaranya masih bersenjata (untuk daerah Kedu Selatan, tentara-tentara Jepang berada dalam kesatriaan – kesatriaan PETA, instansi pamong praja, pabrik – pabrik, serta lembaga tertentu meski jumlahnya tidak banyak). Dengan demikian, hal yang mutlak harus segera dilakukan adalah merebut senjata dan peralatan militer dari tangan Jepang.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T20:46:07+07:00
Untuk melindungi negara RI dari ancaman daam negri maupun luar negri