Mengapa minyak dengan air tidak dapat bercampur ? dan mengapa pula posisi minyak selalu berada diatas permukaan air ?

2
jawabnya simpel 1. karena perbedaan molokul penyusunya air dari H2O sedangkan minyak Dari hasil penguraian fosil 2. karena massa jenis minyak lebih kecil dari air massa jenis minyak 1000 kg/m^3 sedangkan minyak 800 kg/m^3
maksunya air 1000 kg/m^3 dan minyak 800 kg/m^3 salah ketik Semoga membantu :) D
mengapa yang memiliki massa jenis yg lebih kecil berada di atas !
karena massa jenisnya berbeda shg tidak bisa menyatu

Jawabanmu

2014-03-09T20:05:29+07:00
Minyak selalu berada di atas karena berat jenis minyak lebih kecil drpd air.
3 4 3
Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T20:07:56+07:00
Karna minyak dan air tidak bisa larut bila langsung dicampur. Tetapi bisa larut jika ditambahkan detergent. molekul detergen bertindak sebagai hidrofilik (suka air) diujungnya dan hidrofobik (tdk suka air) di ujung lainnya. Hidrofilik akan mengikat molekul air, sedang Hidrofobik mengikat minyak. Dan bila diamati makroskopis akan terlihat bercampur
3 5 3