Jawabanmu

2014-03-09T19:53:47+07:00
Homonim=kata2 yg mempunyai bentuk sama tapi arti beda
homograf=kata2 yang ejaannya sama tapi arti beda
homofon=kata2 yg bunyinya sama tapi ejaannya dan intinya berbeda
Hiponim=kata / frase yang maknanya dalam makna kata/ frase lain
hipernim=   - 
Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T19:57:33+07:00
1. homonim adalah kata yang penamaan dan pengucapannya sama tetapi artinya berbeda.
 cth :- Saya bisa membeli rumah. (bisa berarti dapat dan bermakna denotasi)
- Pamanku terkena bisa ular yang mematikan. (bisa artinya racun makna denotasi)

2. homofon adalah kata yang diucapkan sama tetapi berbeda dari segi maksud dan juga tulisan.
cth :-Massa telah berkumpul di depan Istana Negara. (massa/masyarakat)
-Hidupnya senang sepanjang masa. ( masa/waktu)

3. homograf adalah kata yg sama ejaannya dengan kata lain, tetapi berbeda lafal dan maknanya.
cth : -Buah apel ini enak sekali. (apel maksudnya buah)
-Anak-anak telah apel di lapangan tadi pagi. (apel maksudnya kumpul)

4.Hipernim adalah kata-kata yang mewakili banyak kata lain , sedangkan hiponim adalah kata-kata yang terwakili artinya oleh kata hipernim.
cth : - Hipernim : negara
        - Hiponim : Indonesia , Amerika , Inggris
2 5 2