Contoh :
2/5 ( 2 × -1 ) = 6
jawab : 2/5 ( 2 × -1 ) =6
5 × 2/5 (2 × -1 ) = 5×6
2 ( 2× -1) =30
4×-2 =30
4 × -2 + 2=30+2
4×= 32
4×/4 =32/4
×=8

soal :
1) 1/2 × + 3 =9
2) 3/4y - 1/5y =2

tolong dijawab ya....aku gk ngerti

2

Jawabanmu

2014-03-09T19:00:08+07:00
1) 1/2 × + 3 =9
1/2 x = 9 - 3
1/2 x = 6
x = 6.2/1
x = 12

2) 3/4 y - 1/5 y = 2
15/20 y - 4/20 y = 2
11/20 y = 2
y = 2.20/11

                                           KALO ADA YG SALAH MAAF
15/20 y sama 4/20 y caranya di gimanain?
samakan penyabut dari 3/4 dan 1/5
kalo bisa jadiin yg tebaik
mau tanya lagi! kan 11/20 y=2 kok bisa jadi 2.20/11, 2.20 darimana?
itu pertukaran tempat nya jika bilangan tersebut pecahan maka pecahan tersebut dibalik dan dilakikan dengn bilangan di sampingnya
Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T19:04:16+07:00
1) 1/2 x + 3 = 9 | 1/2x = 6 | x = 12
2) 3/4y-1/5y = 2 
*3/4 - 1/5 = 15-4/20 = 11/20
jadi 11/20 y = 2 | y = 2 X 20/11 | y = 40/11 | y = 3 7/11

maaf kalau salah:)
penyebutnya disamakan
15-4 darimana?
dari hasil penyebutnya disamakan,,pertamanya 20 dibagi 4 dikali 3 = 15 kedua 20 dibagi 5 dikali 1 = 4
makasih
sama-sama .. jadikan jawaban terbaik:)