Jawabanmu

2014-03-09T18:36:51+07:00
Sejarah Berdirinya Kerajaan Majapahit. Bagian ini akan menceritakan bagaimana kerjaan majapahit berdiri. Dalam sebuah catatan disebutkan bahwa:
Majapahit adalah sebuah kerajaan yang berpusat di Jawa Timur, Indonesia, yang pernah berdiri dari sekitar tahun 1293 hingga 1500 M. Kerajaan ini mencapai puncak kejayaannya menjadi kemaharajaan raya yang menguasai wilayah yang luas di Nusantara pada masa kekuasaan Hayam Wuruk, yang berkuasa dari tahun 1350 hingga 1389.
Inilah awal beridiringa Kerajaan Majapahit:
Ketika Singasari jatuh ke tangan Jayakatwang, Raden Wijaya (menantu Kertanegara) lari ke Madura. Atas bantuan Arya Wiraraja, ia diterima kembali dengan baik oleh Jayakatwang dan diberi sebidang tanah di Tarik (Mojokerto). Ketika tentara Kublai Khan menyerbu Singasari, Raden Wijaya berpura-pura membantu menyerang Jayakatwang. 
Namun, setelah Jayakatwang dibunuh, Raden Wijaya berbalik menyerang tentara Mongol dan berhasil mengusirnya. Setelah itu, Raden Wijaya mendirikan Kerajaan Majapahit (1293) dan menobatkan dirinya dengan gelar Sri Kertarajasa Jayawardhana.
2014-03-09T18:37:53+07:00
Kerajaan Majapahit atau Wilwatikta didirikan pada tahun 1293 M oleh Nararya Sanggramawijaya atau yang lebih dikenal dengan nama Raden Wijaya. Beliau adalah kemenakan sekaligus menantu raja Singasari terakhir Kertanegara. Wijaya adalah putra dari Dyah Lembu Tal dan cucu Narasinghamurti, dan secara geneologis masih keturunan langsung dari Ken Arok.
jangan lupa jadiakn jawaban yg terbaik yaa