Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T17:49:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hukum I Mendel (Hukum segregasi atau hukum pemisahan alel-alel dari suatu gen yang berpasangan).Pada pembentukkan sel kelamin (gamet), pasangan-pasangan alel memisah secara bebas. Hukum ini berlaku untuk persilangan dengan satu sifat beda (monohibrid). 

· Hukum II Mendel (Hukum pengelompokkan gen secara bebas atau asortasi).Pada pembentukkan sel kelamin (gamet), alel mengadakan kombinasi secara bebas sehingga sifat yang muncul dalam keturunannya beraneka ragam. Hukum ini berlaku untuk persilangan dengan dua sifat beda (dihibrid) atau lebih (polihibrid). 

Sifat Dominan adalah sifat yang kuat dan mampu menonjolkan fitur pada organisme. 
Sifat resesif adalah sifat yang lemah.

Genotipe (harafiah berarti "tipe gen") adalah istilah yang dipakai untuk menyatakan keadaan genetik dari suatu individu atau sekumpulan individu populasi.
Fenotipe adalah suatu karakteristik (baik struktural, biokimiawi, fisiologis, dan perilaku) yang dapat diamati dari suatu organisme yang diatur oleh genotipe dan lingkungan serta interaksi keduanya.
Dalam genetikaalel (dari bahasa Belandaallel, dibentuk dari kata bahasa Yunaniαλλήλων atau allélon, "saling berhadapan") merupakan bentuk-bentuk alternatif dari gen pada suatu lokus


3 5 3
2014-03-09T18:00:19+07:00
Hukum mendel 1 mengenai persilangan monohibrid, adanya gen dominan dan resesif, serta setiap pasangan gen terpisah selama meiosis.
hukum mendel II mengenai persilangan dihibrid dengan ciri beda, kedua gen untuk setiap  ciri akan mengelompok secara bebas.
genotif = yang tidak bisa diamati
fenotif = ciri yang bisa diamati

sekian, jangan lupa terimakasih !! :))
2 1 2