Jawabanmu

2014-03-09T17:15:45+07:00
Bank Indonesia sebagai regulator dalam sistem pembayaran "BI"
u/mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, BI adalah satu-satunya lembaga yang berwenang untuk mengeluarkan, mengedarkan, mencabut, menarik, dan memusnahkan uang rupiah dari peredaran karena BI merupakan bank sentral di indonesia
2014-03-09T17:18:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Saat ini pihak BI juga akan mengembangkan pembayaran retail serta menambah anggota. Hal itu sebagai persiapan infrastruktur dan efisiensi transaksi pembayaran yang praktis dan bersifat mobile.

Selain bank, dan juga fitur kita tambah supaya masyarakat terlayani yang betul-betul bisa diproses efisien,

 pihak BI sudah bekerja sama dengan Thailand mengembangkan sistem pembayaran yang bisa digunakan di kedua negara. Ke depannya akan ada negara lain yang akan mengikuti sistem pembayaran yang diterapkan BI.

 sistem pembayaran tersebut nantinya akan digunakan dalam ASEAN Economic Community (AEC) atau perdagangan bebas di 2015 mendatang.


semoga membantu :)
1 5 1