Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T17:05:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Amilum : Lugol
Glukosa: Fehling (fehling a / fehling b)
Lemak  : Kertas buram
Protein  : Biuret

NB : Khusus untuk uji lemak memang tidak menggunakan reagen.
2 5 2
2014-03-09T17:07:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menggunakan 
. Karbohidrat
Karbohidrat tersusun atas unsur-unsur C, H, dan O yang dibentuk dalam proses fotosintesis oleh tumbuhan berhijau daun. Golongan karbohidrat antara lain : gula, tepung, dan selulosa. Menurut ukuran molekul, karbohidrat dibedakan menjadi beberapa golongan sebagai berikut
- Monosakarida, meliputi glukosa, fruktosa, dan galaktosa.
- Disakarida, meliputi sukrosa, maltosa, dan laktosa.
- Polisakarida, meliputi amilum, selulosa, dan glikogen.


. Lemak
Lemak tersusun atas unsure-unsur C, H, dan O yang merupakan senyawa majemuk. Lemak terdiri atas asam lemak dan gliserol. Pada satu molekul lemak terdapat satu molekul gliserol dan tiga buah molekul asam lemak

 Protein
Protein merupakan senyawa majemuk yang terdiri atas unsure-unsur C, H, O, N, dan kadang-kadang terdapat unsure P dan S. Molekul protein tersusun dari sejumlah asam amino sebagai bahan dari dasar.

Sifat-sifat suatu protein ditentukan oleh :
1. Macam asam amino yang terdapat dalam molekul protein
2. Jumlah tiap macam asam amino
3. Susunan asam amino dalam molekul protein

Alat dan Bahan:
• Tabung reaksi
• Rak tabung
• Gelas kimia
• Kassa
• Pembakar spiritus
• Pipet
• Korek api
• Larutan A
• Larutan B
• Larutan C
• Larutan D
• Biuret
• Lugol
• Fehling A+B

Cara Kerja:
Ujilah masing-masing Larutan A, B, C, dan D dengan reagent :
• Biuret
• Lugol
• Fehling A+B
Keterangan:
• Penggunaan larutan A-D, ±1 cm darei dasar tabung reaksi
• Penggunaan reagent antara 3-6 tetes
• Penggunaan dengan fehling A+B harus dipanaskan
• Masukkan hasil pengamatan ke dalam tabel



semoga membantu :)
1 5 1