dengan kecepatan rata-rata 90km per-jam ,sebuah
kendaraan,memerlukan waktu 3 jam 20 menit.jika kecepatan rata-rata
kendaraan 80km per-jam,waktu yg diperlukan untuk menempuh jarak tersebut
adalah...
beserta cara menyelesaikannya.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T16:20:29+07:00
Kalau pakai cara gaya saya
kecepatan x waktu yang ditempuh, lalu hasilnya dibagi dengan kecepatan 80 km

=90x3 1/3 (karena 20 menit dalam 1 jam sama dengan sepertiga)
=300
=300;80
=3.75 jam =3 jam 45 menit
2 3 2
2014-03-09T16:35:47+07:00
3 jam 20 menit = 3 1/3
90 × 3 1/3 = 300
300 : 80 = 3 jam 45 menit 
1 5 1