Jawabanmu

2014-03-09T15:46:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Prose fotosintesis

proses nya fotosintesisadalah proses pembuatan energi atau zat makanan/glukosa yang berlangsung atas peran cahaya matahari (photo = cahaya).
fotosintesis berlangsun hanaya pada tumbuhan daan kebanayakan pada tumbuhan hijaau.



proses fotosintesis yaitu dengan menggunakan
 karbon dioksida dan cahaya matahari yang masuk
melalui stomata pada daun.
fotosintesis adalah suatu yang membuat kadar oksigen bertambah di bumi.
sehingga perlu dilestarikan tumbuh-tumbuhan.
yang sangat bergunan dan bermanfaat bagi kehidupan
tanpa tanaman co2 akan memenuhi bumi dan banyak orang yang tk dapat bernafas
.

semoga membantu :)
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T16:11:25+07:00
Proses fotosintesis pada terdapat pada tumbuhan hijau yang bersifat autotrof yakni bisa menyusun makanannya sendiri. Melalui daun, tumbuhan menyerap molekul karbondioksida juga air dalam rangka menghasilkan gula dan juga oksigen. Kedua senyawa tersebut kemudian akan digunakan sebagai penyokong pertumbuhannnya. Adapun persamaan rekaksi yang terjadi dalam proses fotosintesis adalah sebagai berikut: 6H2O + 6CO2 + cahaya → C6H12O6 (glukosa) + 6O2 Tumbuhan yang melakukan proses fotosintesis memerlukan bantuan cahaya matahari. Mereka mampu menyerap cahaya tersebut sebab mereka memiliki zat hijau daun atau klorofil. Klorofil ini sendiri ada di dalam bagian organel bernama kloroplast.
1 5 1