Perbandingan luas penampang dari ujung-ujung sebuah model dongkrak hidrolik adalah 1:14.Agar dapat mengangkat beban bermassa 210kg,maka pada penampang kecil dibutuhkan gaya...

2
saya juga tidak mengerti soal itu, terima kasih sudah membantuku dlam menemukan jawaban soal seperti itu. tapi belum memastikan

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T15:43:04+07:00
F1/a1=f2/a2

f/1 =  2100 N/14
14f = 2100
f=2100/14
f= 150 N
2014-03-09T16:04:00+07:00
F1/f2 = A1/A2 , F1/210 = 1/4 , F1 = 210/4 = 15N