Seorang peternak sapi mempunyai persediaan bahan makanan ternak,45 ekor sapi selama 12 hari,jika ia menjual sapinya 15 ekor,maka bahan makanan ternak itu akan habis dalam waktu...
beserta cara penyelesaiannya..

2

Jawabanmu

2014-03-09T15:02:24+07:00
4 hari
45 : 15= 3
12: 3= 4 hari
udah kan'
itu sih kecil
aku yang anak sd aja bisa
kok jadi 4 hari?
Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T15:04:17+07:00
45 sapi        untuk 12 hari
(45-15) sapi untuk Y

45/30 x Y/12 => perkalian silang
30Y = 45.12 = 540
   Y = 540/30 
      = 18 hari