1. rudi menabung Rp 2 000.000,00 di sebuah bank,bank memberi bunga tunggal 9% per tahun.berapa besar uang rudi setelah 6 bulan?
2. pak adi meminjam uang di sebuah koperasi sebesar Rp 15.000.000,00.pak adi dibebani bunga tunggal 12% per tahun.pinjaman tersebut dikembalikan dengan cara diangsur selama 2 tahun.berapa besar angsuran tiap bulannya?

TOLONG JAWAB YA TEMEN2 JAWABNYA PAKE CARANYA YA>>>>
JANGAN ASAL ASALAN LOH JAWABNYA

2
2000.000*4.5%=90.000 jadi 2000.000+90.000=2090.000
nomer 2 = pinjaman 15.000.000*12%=1.800.000 bunga dalam 1 tahun jika 2 tahun makan 1.800.000*2=3.600.000 jadi 15.000.000+3.600.000=18.600.000 di bayar selama 2 tahun jadi 18.600.000 : 24=775.000 tiap bulan nya

Jawabanmu

2014-03-09T12:51:49+07:00
1.bungga = 9/100 .6/12.2000000
bungga = 90000
 tabungan sekarang = 2090000
2. 15000000 . 12/100. 24/12 = 3.600000
15000000+3.600000 = 19.600000/24

sepertinya seperti itu maad jika salah saya juga masih belajar :D
 


Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T13:03:31+07:00
1) 2.000.000 x 9 = 180.000 = 90.000 + 2.000.000 = 2090.000
                    100        2

2)  15.000.000 x 12 = 1.800.000 + 15.000.000 = .16.800.000 x 2 = 33.600.000 
                       100                                                                          24
     = 1.400.000
bukan nya pinjaman nya 15.000.000 doang ? trus bunga nya 12% pertahun jadi 12*2=24%
ah iya, harusnya 1.800.000 x 2 = 3.600.000 + 15.000.000 = 18.600.000 : 24 = 775.000
Maaf ya
nah bnr itu baru