Jawabanmu

2014-03-09T12:31:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
5 molekul BaSO4= 20 atom
5 molekul 2H2O  =5 atom

maaf kalau salah
caranya?
O = oksigen
4atom oksigen x5 =20
bukannya 1 atom oksigen itu = 16 ya ?
ya engga kan yang dihitung atomnya
Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T12:41:06+07:00
INI MERUPAKAN SOAL DARI KONSEP AVOGADRO
diketahui:
5 mol BaSO₄.2H₂O
kita cari terlebih dahulu berapa jumlah molekul BaSO₄.2H₂O (ini satu molekul ya)
ju₄mlah molekul = n x 6,02 x 10²³
                        = 5 x 6,02 x 10²³
                        = 3,01 x 10²⁴
karena yang dicari adalah jumlah atom oksigen, maka tinggal kita kalikan dengan jumlah atom oksigen yang ada:
jumlah atom oksigen = 6 x 3,01 x10²⁴ = 18,06 x 10²³
semoga membantu!!!
maaf itu jawabannya harusnya 18,06 x10 pangkat 24, bukan pangkat 23, mohon maaf.
iya gapapa