Jawabanmu

2014-03-09T11:07:32+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-09T11:08:47+07:00

1. Terasering, Yaitu menanam tanaman dengan system berteras-teras untuk mencegah erosi tanah. 

2. Contour Farming, yaitu menanami lahan menurut garis kontur, sehingga perakaran dapat menahan tanah. 

3. Pembuatan tanggul pasangan(guludan) untuk menahan hasil erosi. 

4. Contour Plowing, yaitu membajak searah garis contur sehingga terjadi alur-alur horizontal. 


5. Contour Strip Cropping, yaitu bercocok tanam dengan cara membagi bidang tanah itu dengan bentuk sempit dan memanjang dengan mengikuti garis kontur sehingga bentuknya berbelok-belok. Masing–masing ditanami tanaman yang berbeda-beda jenisnya secara berselang-seling (tumpang sari). 

6. Crop Rotation, yaitu usaha pergantian jenis tanaman supaya tanah tidak kehabisan salah satu unsur hara akibat diisap terus oleh salah satu jenis tanaman 

7. Reboisasi, menanami kembali hutan- hutan yang gundul. 


1 5 1